Sabtu, 12 Mei 2012

PERSIAPAN RENCANA PERJALANAN KE BALI

Hari ini saya baru baca artikel yang dikirim di FB oleh Fakhruddin, pengarang buku atau travel writer ke Turki, Thayland dan Dubai, tentang bagaimana kalau kita bepergian tanpa membawa bagasi.

Nach itu dia yang jadi masalah, kalau saya sich pengennya travel kali ini betul2 light travelling, alias tidak membawa pakaian dan tetek bengek lain2 yang banyak, cukup 1 tas ransel yang ada rodanya untuk kami berdua.

Cuman ananda Fina sepertinya keberatan, pengennya bawaannya banyak, " nak kita kan pengen betul2 menikmati perjalanan bukan pengen dibebeani dengan bawaan" kata saya.

Rencana saya barang yang dibawa : pakaian : 3 lembar, celana panjang 2 lembar, baju tidur 1 lembar, jaket 1 lembar, pashmina, kaos kaki, baju renang (kalau memang jadi ke waterboom), mukena 1 set,  kaos kaki, handuk tanggung, underwear 3 lbr, bh 2 lbr, personal care, Nutrilite vitamin, susu protein, positrim, obat2an.

Dokumen : tiket, ktp, atm, agenda + pen, i pad, i pod, hp BB + charger, buku saku, buku doa....kalau untuk persiapan anggaran biaya perjalanan beserta uang2nya sudah saya sisihkan, membuat itenary sudah, tas ransel sudah dikeluarkan, tinggal memilah2 dan menyusun baju2 sesuai keperluan.

Berdasarkan pengalaman kami ke Bali baru2 ini, maka untuk makan tidak menjadi masalah, untuk makanan Muslim mudah didapatkan disana, jadi tidak perlu repot bawa peralatan untuk masak segala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar