Jumat, 27 April 2012

JALAN-JALAN KE BALI TWO ON ONE TRIP HARI KEEMPAT : FULL DAY WATERBOOM KUTA

Sahabat pernah enggak under estimate terhadap sesuatu ? Nach saya pernah mengalami, ketika menghadapi pilihan untuk liburan kali ini. " pah untuk wisata yang sekiranya ada di Balikpapan, kita skipp aja, yang prioritas yang tidak ada di Balikpapan dan harus ada unsur edukasinya buat Syakir" celetuk saya sama Pak Yudi.

Hari keempat kami di Bali, acara seminar sudah done, Kuta sudah, Discovery Mal sudah, Safari sudah, Uluwatu sudah, dan ini adalah hari terakhir kami nginap, karena besok pagi2 sekali sudah cek out langsung ke Bandara.

Setiap hari kita selalu dihadapkan dengan pilihan2, sebenarnya sesuai rencana semula, saya pengen mengajak Syakir ke Ubud, cuma mengingat perjalanannya yang lumayan menguras waktu dan tenaga, tinggal 2 pilihan, apakah ke Tanjung Benoa atau ke Waterboom, Akhirnya karena pertimbangan area Waterboom dekat, dan saya masih bisa belanja oleh oleh diseputaran Kuta, dan juga Syakir belum sempat menggunakan kolam renang Harris, maka dengan Bismillah kami berangkat ke Wisata Waterboom.

Karena Waterboom jaraknya dekat sekali dari Hotel Harris, kira2 10 menitan kami sudah nyampe didepan loket untuk membeli ticket masuk, didinding kaca tertera dewasa : 35 USD, untuk ekspat, untuk wni dewasa Rp 180.000, anak2 Rp 130.000, total Rp 490.000,- untuk kami bertiga, kami disarankan untuk menggunakan cc CIMB Niaga, karena dapat discount 15 %, dan juga ditambah deposit Rp 500.000,- yang nanti kalau ada kelebihan belanjaan selama wisata, pulangnya bisa di refund tunai.

Saat masuk kami diberi semacam gelang yang dipakai pada saat berbelanja dll, jadi didalam tidak menerima uang tunai.

Ingat pertama kali saya bilang apakah pernah sahabat under estimate terhadap sesuatu ? thats it, saya pikir Waterboom palingan yachhh air yang bergentong digrujukin (bahasa mode on hahaha), kolam renang tempat bermain buat anak2, ada luncur2an, yach kayak waterboom di Balikpapan regency gitu loh hahaha (maap bukan menjustifikasi).

Ternyata...begitu kami masuk, Subhannallah serasa kami bukan berada di Indonesia dech, bener saya terkagum2 dengan keindahan taman, fasilitas, lingkungan, sahabat tahu enggak dari sekian ratus pengunjung, yang wisatawan lokal bisa dihitung jari tangan dan jari kaki, hiksss, pantesan di Internet Waterboom Bali termasuk 5 besar wisata air di Asia yang wajib dikunjungi disamping Malaysia, Singapore, Thay, Hongkong Disney, enggak kalah dech hikkkzzz.
Saking shocknya saya dengan terbengong2, masuk mengitari area satu persatu, pokoknya norak mode on and iam speechless dech about this....ha ha ha.

Mulanya saya pikir, saya cuman nge drop pak Yudi dan Syakir kedalam, kemudian rencananya saya jalan sama supir pak Gede untuk belanja oleh2. Ternyata begitu melihat area wisata yang tertata indah, bersih, rapi, sangat profesional, modern, hi tech, dengan fasilitas kolam renang dan area bermain yang betul2 memanjakan, wewww jadinya saya ikut menikmati, coba bawa baju renang muslim pasti ikutan juga nyebur hahaha....

Pak Yudi dan Syakir bermain disini sampai dia mengangguk tanda setuju untuk pulang, hitam hitam dech kulit hi hi hi...mulai jam 09.00 pagi sampai jam 3 sore full day  bermain disana.

Diarea Waterboom ini banyak sekali permainan yang bisa kita nikmati, ada Lazy River, yang mengelilingi sungai2, taman2, air mancur, dengan landscape yang cantik dan indah. ada fish spa, body massage atau spa, ada kolam jacuzzi, restoran, counter makanan ice cream, jagung brondong dll, ada buanyakkk dech, pokoknya kalau kesini harus full day, rugi kalau cuman sebentar

Mainan yang pertama dicoba adalah boomerang, disini ada beberapa pilihan untuk luncurannya, sebelum naik Syakir diukur tinggi badannya, mungkin untuk batasan usia, kemudian disuruh memilih luncuran yang mana, Pak Yudi mencoba luncuran dengan  ban berwarna orange. Ternyata kita harus menaiki tangga lumayan tinggi, kemudian diatas sudah ada instruktur yang menjaga, kemudian meluncur turun kebawah, saya melihat keberanian Syakir yang menikmati sekali permainannya, "ayyo bah kita coba ban yang warna biru" pinta Syakir semangat, " sabar nak, abah masih menggos menggos atur nafas dulu" jawab Pak yudi. Walhasil sampai kami pulang Pak Yudi sama Syakir cuman mengulang lagi luncuran yang warna orange, "yang warna biru abah takut nak" hahaha, saya bangga sekali dan resfect sekali dengan Pak Yudi yang hari itu full day memberikan waktu dan bermaen sepuas2nya.

Tepat jam makan siang, kami mencoba menu makanan yang ada diarea wisata, saya memesan 4 menu makanan : sate ayam + lontong, lontong kuah sayur, gado2, dan ikan bakar, harga rata2 1 porsi Rp 50.000,- saat masuk tas kita diperiksa, karena tidak diperkenankan membawa makanan dari luar, tapi kalau mau murah, saat jam makan, boleh minta gelang atau pass keluar, kemudian selesai makan bisa masuk lagi.

Untuk rasanya enakkk, dan Syakir karena banyak kalori yang keluar sebentar saja sudah mengahabiskan 1 porsi sate, sedangkan yang lainnya kami yang menghabiskan semua...ha ha ha, upsss Alhamdulillah. Saat pulang dari total Deposit Rp 500.000, kami dapat refund Rp 284.500,- dipotong lunch tadi dan kalau ditambah biaya tiket Rp 416.500,- maka total biaya kami wisata di Waterboom Rp 701.000,-

Karena acara belanja oleh2 belum kelar, maka saya minta idzin bagi tugas sama Pak Yudi untuk keluar sama supir pak Gede untuk mencari oleh2 buat anak2 dan karyawan, to be continued belanja oleh2 khas Bali....

Point Pembelajaran kami bertiga : saya belajar untuk tidak underestimate terhadap sesuatu, saya bersyukur telah membuat pilihan yang tepat, dan tak lupa banyak2 membaca istighfar karena banyak sekali mata ini melihat hal2 yang indah ciptaan Allah yang seharusnya tidak boleh dilihat (tutup mata)...Alhamdulillah ya Allah dan Astaghfirrullah ya Allah atas mata ini karena telah melihat yang bukan hak kami, aminnn