Senin, 16 April 2012

PACKING BAJU PERSIAPAN KE BALI

Saya pernah ditanya beberapa tahun yang lalu, sama sahabat pada saat perjalanan ke Jakarta, kebetulan saya nginap dirumah beliau.

Saat saya bongkar baju dan peralatan lain dalam koper, beliau tanya : "Ibu bawa baju baru yaa ?" tanyanya terheran, melihat packingan baju saya menggunakan plastik, ha ha ha enggak buu, semenjak pulang dari Haji, kebiasaan saya apabila bepergian jauh selalu packingnya menggunakan plastik.

Saya juga diajarin oleh salah satu keluarga saya yang suka travelling, yang menyarankan kalau packing menggunakan plastik, barang bawaan bisa kita kelompokkan : under wear, baju jalan, baju tidur, baju olah raga, hal ini menghindari apabila ada pemeriksaan koper yang harus dibuka alias di obok2 petugas, alamakkk, kan malu rasanya...ada bh, cd dll. tapi kalau sudah di packing seperti ini tinggal di angkat2, mau dipindah juga gampang tidak berantakan.

Lagi pula ini menyangkut karakter saya, tergantung masing2 sich, biasanya kita kalau sudah sampai ditujuan  kan cuapekk, nach paling enak kalau pas bongkar koper atau tas, tinggal ketemu baju tidur, dan  baju untuk acara selama beberapa hari yang sudah di prepare jauh2 hari. Kan enggak lucu kalau sudah mau berangkat masih mikir pakai apa yaaa ? ha ha ha.

Daftar Perlengkapan Perjalanan :
Dokumen : Tiket Pesawat, Paspor(copy di USB), ATM, KTP, uang tunai kecil dan besar, NPWP, Buku Nikah, Kartu Keluarga (apabila perlu kalau ke Luar Negeri)
Buku Agenda/ Pen, I pad, I phone, BB, MP4 + Chargernya lengkap.

Pakaian : Baju tangan pendek : 3 bh, baju tangan panjang 2 bh, jaket, kaos singlet 2 bh, under wear 4 bh, Celana panjang 1 bh, celana pendek 2 bh, baju sholat 1 stel, baju tidur 1 bh, Jilbab 2 bh, pashmina 2 bh, kaos kaki 1 bh.
Personal care : sabun cair/ shampoo, pembersih lengkap, lotion spf 15 x, kosmetik, odol, sikat gigi, sabun cair, Vitamin, obat2an, susu.
Lain-lain : sepatu/ sandal, Handuk kecil, mukena, sajadah, sarung, makanan kering : abon, ikan teri crispy, tempe goreng kering, saos-sambal sachet dll.

Cek list untuk pakaian ananda Syakir done, tinggal prepare snack, susu, obat2an...sandal, to be continued


Tidak ada komentar:

Posting Komentar