Sabtu, 28 April 2012

JALAN JALAN KE BALI TWO ON ONE TRIP HARI KEEMPAT : BELANJA OLEH-OLEH



Sebenarnya saya sudah ada mendata serta mempelajari kira2 oleh oleh apa saja yang cocok untuk dibawa pulang.

Pak Yudi sudah wanti2 beberapa hari sebelumnya, " mah kalau belanja oleh2 jangan yang berat2, nanti bagasi kita over weight " katanya mengingatkan.

Pak Gede supir rental kami menyarankan untuk sekaligus belanja di Krisna saja, yang lokasinya juga dekat diseputaran jalan raya Tuban no. 2, jadi sebenarnya satu jalan dengan Hotel Harris dan pusat oleh oleh Joger.

Saya sengaja agak santai memilih oleh oleh disini, sekalian merintang waktu pas saya pulang ke Waterboom Pak Yudi dan Syakir sudah selesai berenangnya.

Untuk pak Yudi saya belikan oleh2 celana pendek 3/4 warna khaqi balibong Rp 25.000, dan celana 7/8 balibong hitam Rp 23.000,  untuk Syakir saya belikan kaos dan celana pendek harga sekitar Rp 27.500, oleh2 untuk karyawan dan relasi : saya belikan kacang kapri 500 gr matahari Rp 28.500, kacang asin Krisna bsr 2 pcs Rp 39.000, kacang kapri Rp 19.500, kacang koro 250 gr Rp 19.000, kacang asin box 400 gr Najwa 2 pcs Rp 35.000, buat Ami dan Fina saya belikan kalung dan gelang kayu 3 set rata2 sekitar Rp 25.000, kaos oblong lengan panjang a Rp 25.000, gantungan kunci masing rata@ Rp 10.000 isi 10 bh, pashmina India 2 Rp 60.000, sarung batik stamp Bali Rp 45.000 buat saya, ditotal2 belanjaan sekitar Rp 600.000 lebih.

Memang benar sekali untuk oleh oleh disini sudah sangat lengkap, tertata rapi perkelompok barang, kalau minta dipaking menggunakan dus kita tinggal nambah Rp 5.000, khusus belanjaan saya sudah bawa 1 tas cadangan, sama kunci dan gemboknya, jadi aman untuk bagasi.

Lelah berkeliling di Krisna saya sempat mampir ke Joger untuk lihat2, cuman karena sudah habis belanja banyak di Krisna saya cuman beli tempat tissue dan kotak pencil dari kayu. Malamnya saat saya menyusun2 dan memphoto oleh oleh ini Syakir nyeletuk : " mah aku minta yach buat oleh2 temanku satu kelas " pintanya, akhirnya saya sisihkan 26 bh gantungan kunci sandal, papan surfing dan bintang buat oleh2 temannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar