Rabu, 04 April 2012

MENYUSUN ITENARY PERJALANAN KE BALI

Untuk perjalanan 6 hari 5 malam ke Bali, dimana acara utamanya adalah seminar 4 sesi yang diadakan di Aston Denpasar, cukup memusingkan kepala untuk menyusun itenarynya.

Pengennya sich ada waktu nginap di ubud 2 malam, cuman pas search hotel2 di sana, muahalllnyaaa, serasa kita ney bukan di negeri sendiri, alamakkk untuk 2 malam ada yang 5 jt  dstnya...

Saya sich cukup miris hati, melihat standar yang terlalu tinggi untuk tarif hotel di ubud, kalau dibandingkan di chiang mai dan chiang rai, Thailand, wach kalah jauh kita, makanya banyak wisatawan yang beralih kesana.

Akhirnya sesudah koordinasi dengan pak Yudi, kami putuskan untuk rencana susunan perjalanan ke Bali sebagai berikut :
Day 1 Kamis  : Balikpapan - Surabaya - Denpasar : cek in hotel istirahat.
Day 2 Jumat : Sholat Jumat, survey Venue Aston, Opening Seminar.
Day 3 Sabtu : Pantai Kuta Session 2, Discovery Mal, malam dinner party...
Day 4 Minggu : end seminar, Safari Marine Park, sunset Uluwatu
Day 5 Senin : Full Day Tour, Waterboom, belanja oleh-oleh Krisna

Alhamdulillah sesudah search berbulan2, untuk keputusan menginap, kami ambil 5 malam di Harris Riverview Hotel Kuta, kami pilih yang residence, dengan pertimbangan untuk kenyamanan Pak Yudi dan ananda Syakir. Kebetulan tersedia dapur, jadi saya bisa memasak untuk menghemat budget makan.

Sedangkan untuk transportasi, ada 2 pilihan : untuk area Denpasar kami bisa menggunakan public Services, atau rental sepeda motor, sedangkan untuk perjalanan jauh, rencana kami sewa mobil Karimun Estilo dan nyupir sendiri...Saya sudah cek untuk mobil per harinya Rp 150.000,- an, sedangkan motor Rp 60.000,- an.